Selasa, 20 November 2012

10 Cara Menambah Kecerdasan pada Anak

Salam kawan bloggers, kali ini saya ingin berbagi artikel nih tentang 10 Cara Menambah Kecerdasan pada Anak. Langsung disimak ya kawan bloggers.

Mempunyai anak yang kreatif serta cerdas adalah yang dimimpikan seluruh orang tua. membangun kecerdasan anak, seutuhnya yaitu keharusan anda sebagai orang tua. oleh dikarenakan itu, anda mesti pelajari perihal yang bisa anda kerjakan untuk menambah kekuatan berpikir anak.

Layaknya ditulis dari ivillage, rabu ( 17/7/2012 ), tersebut 15 perihal yang bisa anda kerjakan untuk menolong menambah kecerdasan intelektual anak, diantaranya :

 


1. Siapkan sarapan sehat tiap-tiap pagi

Menurut penelitian yang dikerjakan di ulm university, jerman, pelajar yang memulai hari dengan sarapan pagi tiap-tiap harinya, mempunyai memori yang tajam serta lebih waspada dibanding dengan pelajar lain yang melupakan sarapan pagi.

Suatu studi dari inggris juga mendapatkan bahwa sarapan yang kaya karbohidrat kompleks menolong anak-anak menjaga kinerja mental, terutama merubah perhatian serta memori.

Berikanlah sarapan sehat layaknya buah, sereal gandum, susu rendah lemak serta makanan kaya protein layaknya kacang-kacangan serta telur supaya anak memperoleh sumber utama bahan bakar yang diperlukan otak.

2. Berikanlah sebagian pertanyaan untuk memancing inspirasi anak

Tanyakan pada anak sebagian pertanyaan, layaknya bagaimana harinya di sekolah, atau di mana liburan paling baik menurut dia. perihal ini dapat mendorong anak anda untuk memikirkan ide-ide baru yang bisa menolong menciptakan jalinan saraf baru di otak.

3. Bangun situasi keluarga yang hangat


Penelitian tunjukkan bahwa situasi emosional yang hangat serta stabil amat mutlak untuk perubahan manfaat kognitif serta ketrampilan anak. sebaliknya, anak-anak dengan orang tua yang keras mempunyai risiko yang semakin besar pada problem ketrampilan.

4. Mengutamakan jam tidur anak

Bila anak anda tidak mempunyai waktu yang cukup untuk tidur, dirinya barangkali dapat kehilangan kekuatan otak yang bernilai.

Tidur merubah tiap-tiap segi manfaat kognitif anak, terhitung perhatian, memori, pemecahan problem serta pengambilan ketentuan.

Penelitian sudah tunjukkan bahwa anak-anak yang tidak memperoleh cukup tidur lebih barangkali untuk berperilaku jelek di sekolah serta kesusahan memusatkan perhatian pada pelajaran.

Tentukan waktu tidur yang berkelanjutan serta waktu bangun untuk anak anda, matikan tv, computer atau perangkat lain dua jam sebelum saat anak berangkat tidur.

5. Penuhi konsumsi asam lemak omega-3 pada anak Asam lemak omega-3 berguna untuk otak aktifkan area otak yang punya potensi mendorong peningkatan perhatian, memori serta segi kognitif yang lain.

Berikanlah suplemen minyak ikan serta sebagian makanan lain yang diperkaya oleh asam lemak omega-3 serta dha.

6. Ajak anak berolahraga
Kegiatan fisik yang teratur berguna pada kesehatan dengan total serta juga manfaat otak.
sesuatu penelitian teranyar di medical college of georgia di augusta mendapatkan bahwa saat anak-anak yang berlebihan berat badan pada umur 7 hingga 11 serta berolahraga sepanjang 20 atau 40 menit 1 hari, alami perbaikan manfaat kognitif otak sesudah 13 minggu.

Perihal tersebut berlangsung dikarenakan gerak mengaktifkan tempat mutlak di otak yang merubah daya pikir anak. ajak anak untuk lakukan olahraga pilihannya atau ajaklah anak bersepeda dengan teratur.

7. Kenalkan permainan mendidik pada anak
Permainan layaknya teka-teki memerlukan ketrampilan, kiat serta memori otak untuk menyelesaikannya. bermain permainan yang mendidik bisa menolong otak anak anda menjalin jalinan saraf baru.

 







  
8. Batasi waktu anak melihat tv
Terlampau banyak waktu yang dihabiskan untuk melihat tv serta bermain video game sudah dihubungkan dengan peningkatan risiko berlebihan berat badan, makan makanan tidak sehat serta perihal yang lain yang terkait dengan problem kesehatan.

Sebagian penelitian juga tunjukkan bahwa siswa yang menggunakan semakin banyak waktu melihat tv sepanjang minggu, tidak bisa tunjukkan kekuatan terbaiknya di sekolah.

American Academy of Pediatrics merekomendasikan untuk membatasi waktu melihat tv optimal dua jam /hari.

9. Siapkan makanan ringan sehat untuk anak

Camilan bisa berikan tambahan konsumsi pada otak, namun bergantung pada content gizinya.
beberapa peneliti di university of southern california institute for prevention research mendapatkan bahwa kekuatan manfaat kognitif anak terkait negatif dengan konsumsi camilan yang tinggi kalori serta terkait positif dengan konsumsi buah serta sayuran.

Anak-anak yang kurang makan tidak mempunyai nutrisi yang pas untuk perubahan otak, hingga penuhi keperluan makanan anak dengan emnyediakan camilan yang sehat.

10. Ajak anak berlatih memainkan alat musik

Peneliti dari perancis menyebutkan bahwa kursus musik sepanjang 6 bln. saja bisa merubah kekuatan kognitif anak.

Kekuatan membaca anak meningkat serta anak jadi gampang menangkap arah perbincangan orang lain. kursus musik juga mendorong pengembangan saraf yang tercermin didalam pola spesifik dari gelombang otak.


Itulah artikel tentang  10 Cara Menambah Kecerdasan pada Anak. Mudah-mudahan artikel ini bisa berguna bagi kawan bloggers yang membacanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tolong Beri Saran dan Komentar ya Kawan...