Sabtu, 24 November 2012

5 Tes Kesehatan yang Super Unik

Salam kawan bloggers, kali ini saya ingin berbagi artikel nih tentang 5 Tes Kesehatan yang Super Unik. Langsung disimak ya kawan bloggers.

Tes kesehatan tidak senantiasa mesti dikerjakan di laboratorium dengan peralatan yang serba rumit. sebagian kontrol dapat dikerjakan tanpa alat spesial, apalagi dengan langkah unik contohnya lakukan kayang untuk mendeteksi problem punggung.

Beberapa langkah unik yang dapat dikerjakan sendiri sebagai pengganti tes kesehatan yaitu seperti berikut :
1.Kayang untuk mendeteksi masalah punggungDiperkirakan 4 dari 5 orang dulu mangalami nyeri punggung sekurang-kurangnya sekali didalam hidupnya. pemicu terbanyak di grup umur 50-an th. yaitu problem pada facet joint yang menghubungkan setiap ruas tulang belakang.

"Untuk mendeteksinya, berdiri tegak lantas lengkungkan punggung ke belakang sejauh serta serendah barangkali.Ini dapat mengakibatkan situasi yang lebih jelek bila ada kontak pada tulang dengan tulang yang dapat merasa sakit", kata Mushtaque Ishaque dari Royal Orthopaedic Hospital, Birmingham.   






2. Makan jagung manis untuk mendeteksi flu perut 
Pencernaan yang lambat dapat dipicu oleh beragam situasi layaknya gastroenteritis atau dimaksud juga flu perut. makan jagung manis dapat mendeteksi masalah ini dikarenakan susunan terluar jagung manis yang berwarna kuning tidak dapat dicerna oleh perut.

"Ukur saja waktu yang diperlukan sejak jagung itu dimakan sampai keluar berbarengan kotoran. waktu transit sepanjang 24-48 jam tetap dikira normal, namun bila 72 jam itu terlampau lambat", kata Anton Emanuel dari University College Hospital, London. 







3. Naik tangga untuk periksa fungsi paru
Langkah sangat gampang untuk mengukur kapasitas paru-paru saat memproses oksigen yaitu dengan naik tangga sepanjang 2 menit sembari bercakap. bila ngos-ngosan hingga sulit bercakap, bermakna ada problem dengan paru contohnya ada Penyakit Paru Obstruksi Kritis ( PPOK ). 












 4. Memegang hidung untuk mengukur fungsi otak
Menguji kekuatan koordinasi gerak dapat sekalian mendeteksi beragam masalah serius layaknya Multiple Schlerosis ( MS ) serta risiko stroke. ms merubah otak dibagian cerebellum yang mengatur persepsi, koordinasi serta keseimbangan.

Untuk mengujinya, ajak seorang rekan duduk berhadapan lantas minta rekan tersebut menggerakkan jarinya di depan muka. setiap tangannya bergerak, sentuh jarinya lantas bergantian sentuh hidung sendiri. rusaknya pada cerebellum dapat bikin permainan simpel ini sukar dikerjakan serta akan kerap meleset waktu berupaya menyentuh jari rekan yang bergerak-gerak. 







5. Selembar kertas A-4 untuk mendeteksi hormon
Tangan yang senantiasa gemetar dapat tunjukkan ada hiperaktivitas kelejar tiroid. berlebihan hormon tiroid bikin beragam manfaat tubuh bekerja lebih kencang dari seharisnya.

"Untuk mendeteksinya, buka telapak tangan menghadap ke bawah lantas tempatkan selembar kertas ukuran A-4 di atasnya. bila kertasnya goyang-goyang itu mengisyaratkan Hipertiroidisme", kata Richard Ross, pakar Endokrinologi dari University of Sheffield. 








Itulah artikel tentang 5 Tes Kesehatan yang Super Unik. Mudah-mudahan artikel ini bisa berguna bagi kawan bloggers yang membacanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tolong Beri Saran dan Komentar ya Kawan...