Rabu, 11 Juli 2012

Tips Tetap Sehat Bugar Selama Ramadhan

 Ramadhan itu merupakan bulan suci yang sangat istimewa bagi umat islam di seluruh dunia. Ramadhan tak hanya mengajarkan bersabar menahan lapar dan dahaga sejak terbit matahari hingga terbenam matahari, namun sarat dengan nilai mulia.
Namun, bagai mana caranya menjalankan puasa dan ibadah Ramadhan namun tubuh tetap bugar? kondisi fisik dan mental orang berpuasa perlu dipersiapkan. Agar tetap sehat selama menjalankan ibadah puasa.Inilah beberapa tips dari saya para bloggers.





Quote:
1.Mulailah dengan perncannaan makan dan membuat daftar belanja sehingga anda memiliki rencana makan selama ramadhan yang tersusun dengan rapi. sehingga tidak kalang kabut saat menuentukan menu berbuka. tubuh yang sehat saat membantu anda beraktifitas di siang hari. jadi, mulailah berbuka dengan menu sehat hari ini, hindari junk food dan pilih makanan sehat seimbang.
Quote:
2.Sekarang waktu yang baik untuk mengurangi asupan teh, kopi dan minuman bersoda lain yang mengandung kafein. Cobalah untuk membatasi diri hanya mengonsumsi minuman berkafein dua kali sehari selama Ramadhan. Ini penting untuk meminimalisasi sakit kepala.
Quote:
3.Berpuasa selama ramadhan merupakan waktu tepat untuk memperbaiki metabolisme tubuh sehingga tubuh makin sehat. jangan memikirkan puasa sebagai berdiet, namun bagai mana menahan nafsu dan menjalani hidup sehat
Quote:
4.Pertahankan kebiasaan makan yang baik dengan menu seimbang dengan buah dan sayuran. cobalah untuk makan tidak terlalu cepat saat berbuka puasa. Kunyahlah maknan dengan lembut dan jangan lypa untuk minum cukup untuk menghidari dehidrasi dan sakit kepala pada siang hari.
Quote:
5.Hal ini penting yang membnati sirkulasi oksigen dalam tubuh tetap lancar adalah dengan berolahraga. lakukan kegiatan aktif setelah berbuka, minimal beraktifitas berjalan satai
Itulah beberapa Tips dari saya para bloggers.Mudah-mudahan para bloggers selalu diberi kesehatan menjalankan ibadah puasa ramadhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tolong Beri Saran dan Komentar ya Kawan...