Kamis, 19 Juli 2012

Mengatasi Alergi Kepiting

Salam kawan bloggers,kali ini saya ingin berbagi artikel tentang bagaimana cara Mengatasi Alergi Kepiting.Berikut artikelnya.

Alergi kepiting atau makanan laut biasa kita temui di tengah masyarakat kita. Menurut beberapa studi terjadinya alergi ini disebabkan oleh hipersensitifitas tubuh terhadap makanan yang mengandung protein tinggi. Kita tahu bersama bahwa udang, kepiting atau sebagian besar ikan laut mengandung banyak sekali protein atau turunannya.
     
Gejala yang timbul akibat adanya alergi kepiting
Secara umum, proses pencernaan makanan yang terjadi di dalam tubuh akan memakan waktu, maka dari itu, gejala alergi dapat saja timbul dalam hitungan menit setelah makanan masuk atau bahkan baru akan timbul setelah beberapa jam. Gejala awal dari alergi terhadap kepiting dapat bermacam – macam, namun yang paling umum adanya munculnya rasa gatal pada mulut, kesulitan untuk menelan dan susah bernafas. Saat kepiting yang dimakan sudah mencapai lambung dan usus halus, gejala yang timbul biasanya adalah rasa mual, diare, muntah – muntah dan nyeri di peru

 Cara menangani alergi kepiting
Menghindari kepiting adalah hal yang paling mendasar yang harus dilakukan. Cara yang lebih terprogram adalah dengan membuat daftar menu makanan apa saja yang tidak boleh dimakan karena mengandung bahan kepiting di dalamnya. Bila kepiting secara tidak sadar termakan lalu menimbulkan gejala alergi, maka perlu dilakukan pengobatan terhadap gejala yang timbul.


Pemberian Antihistamin dapat dilakukan apabila terjadi gejala pada kulit, saluran pencernaan, bersin, asma serta rasa tidak nyaman pada hidung. Apabila gejala yang muncul tergolong berat dan membahayakan, maka perlu dibawa ke dokter agar mendapatkan perawatan yang lebih lanjut untuk mengatasi gejala serta menanggulangi bahaya akibat Alergi kepiting yang terjadi.

Itulah artikel tentang bagaimana cara Mengatasi Alergi Kepiting.Mudah-mudahan artikel ini bisa berguna bagi kawan blogers yang membacanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tolong Beri Saran dan Komentar ya Kawan...