Sabtu, 14 Juli 2012

Cara Herbal untuk Hidup Lebih Sehat

Berbagai macam penyakit yang diderita manusia disebabkan oleh pola dan gaya hidup manusia itu sendiri. Semakin hari, semakin banyak di antara kita mengidap penyakit, mulai dari penyakit sederhana sampai yang berat..Tapi para bloggers, dengan memulai hidup sehat secara benar,kita bisa kok mengatasi penyakit tersebut.Berikut Ini Artikelnya.



Namun ternyata pengobatan konvensional yang menggunakan obat berbahan dasar kimia tidak mampu menyembuhkan semua penyakit itu dan mulai menunjukkan efek samping negatif. Pengobatan herbal sehat sedikit demi sedikit mulai dicari dan dijadikan solusi.
Obat alami herbal tradisional menjadi pilihan yang banyak dipakai untuk pengobatan alternatif. Selain murah, jamu atau obat herbal tradisional juga tidak mengandung bahan kimia yang bisa saja justru menimbulkan efek samping yang lain pada tubuh kita.
Karenanya, kemajuan herbal di Indonesia saat ini amat didukung oleh Pemerintah melalui berbagai program pelayanan kesehatan formal obat tradisional. Sebanyak 40 rumah sakit di seluruh Indonesia sudah mulai memberikan layanan kesehatan obat tradisional dengan menggunakan strategi pengembangan dan pemanfaataan tiga sekmen yakni jamu, sediaan ekstrak terstandar dan sediaan fitofarmaka.
"Hidup sehat dengan herbal adalah alternatif pilihan, namun yang jelas kondisi tubuh sehat adalah kebutuhan setiap orang," kata Direktur Bina Pelayanan Kesehatan Tradisional, Alternatif dan Komplementer, Ditjen Bina Gizi dan KIA Kementerian Kesehatan, Dr Abidinsyah Siregar , DHSM, Mkes dalam acara temu media bersama Deltomed di Jakarta, Kamis (12/7).
Dr Abudinsyah menjelaskan alam Indonesia menyediakan banyak tanaman obat yang perlu digali,diteliti, dan dikembangkan agar dapat digunakan lebih luas oleh masyarakat untuk menangani beragam penyakit.
"Dari sekitar 940 spesias tanaman yang berpotensi menjadi tanaman obat, batu 283 spesies yang digunakan oleh industru obat tradisional," jelas Dr Abidinsyah.
Menurut Dr Abidinsyah, herbal yang paling banyak dipakai di antaranya adalah kencur,jahe, temu lawak, kunyit dan lainnya. Daerah yang paling banyak menggunakan herbal adalah Kalimantan Tengah, sedangkan terendah adalah Sulawesi Utara. Sebanyak 59% orang yang menggunakan jamu, hampir 100% mengaku sangat bermanfaat bagi kesehatan mereka.

Ada sekitar 26 masalah kesehatan yang bisa menggunakan herbal, antara lain diabetes,demam, hipertensi, obesitas, insomnia,arthritis,infeksi saluran pernapasan akut,kanker, dan disfungsi ereksi.
Karenanya, sambung Dr Abidinsyah, pemerintah menyambut baik kerjasama sinergis dengan pihak industri untuk mempromosikan penggunakan obat tradisional, melahirkan inovasi-inovasi baru obat tradisional dari Indonesia, serta mengajak seluruh masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat dengan herbal.
"Konvensional dirasa sudah tidak mampu lagi mengatasi segala bentuk penyakit. Pemerintah amat mendukung obat herbal agar dunia bisa sehat berkat herbal," ungkap Dr Abidinsyah.
Sementara Presiden Direktur PT Deltomed Laboratories, Nyoti Wardoyo menambahkan, penyakut mudah sekali masuk ke tubuh manusia jika daya tahan tubuhnya lemah karena iklim tak menentu, pola makan yang di konsumsi, dan gaya hidup kurang sehat.
Untuk itu, sambung Nyoto Wardoyo, sangatlah penting menjaga keseimbangan stamina tubuh untuk jangka panjang dengan tetap menerapkan gaya hidup sehat dengan herbal yang aman.
"Antangin menjadi salah satu obat herbal produksi Deltomed yang terbukti aman karena terbuat dari 100% ekstrak herbal. Serta teruji secara klinis khasiatnya mampu meredakab masuk angin, menjaga stamina, dan meningkatkan daya tahan tubuh," tambah Nyoto Wardoyo.

Nah,sudah tau kan para bloggers,bahwa sebenarnya hidup sehat juga bisa dimulai dengan pengobatan herbal dan itupun dimulai dari kita sendiri.Mudah2an artikel saya bisa berguna bagi para blogggers semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tolong Beri Saran dan Komentar ya Kawan...