Rabu, 12 September 2012

Penyakit Langka yang Bikin Remaja Terkilir 18 Kali dalam Sehari

Kaki terkilir bisa saja terjadi ketika seseorang terjatuh saat berolahraga atau naik kendaraan. Tapi kawan, seorang gadis remaja tanpa mengalami kejadian apapun, bisa mengalami kaki terkilir hingga 18 kali dalam sehari karena menderita penyakit genetik langka!!wew, Langsung disimak ya kawan

Phoebe Bruce (17 tahun) menderita kelainan genetik langka yang disebut Ehlers-Danlos syndrome. Kondisi ini membuat kolagen dalam tubuhnya terlalu lemah untuk menahan anggota tubuhnya. Akibatnya, ia sering terkilir atau diskolasi di bagian-bagian tungkai tubuhnya.

Kondisinya semakin memburuk selama 12 bulan terakhir. Sejak awal tahun, Phoebe sudah mengunjungi rumah sakit sebanyak 100 kali karena mengalami sakit yang parah setiap kali sendi lengan atau kakinya terkilir atau terlepas dari posisi seharusnya.

Kini ia dan keluarganya berharap NHS (National Health Service) Inggris bisa mendanai pengobatannya pada spesialis di klinik di London.

Remaja pemberani ini telah belajar untuk menempatkan anggota tubuhnya yang terkilir kembali ke posisinya, tapi bagian lengannya masih sering terjebak sehingga membutuhkan bantuan medis.

"Ini benar-benar menyakitkan, tapi saya harus melakukan sesuatu. Menempatkan kembali anggota tubuh ke posisi semua cukup sulit untuk dilakukan, tapi saya berusaha mengalihkan pikiran saya agar tidak terasa sakit. Menempatkan kembali anggota badan ke posisi semula dua kali lebih sakit ketimbang terkilir itu sendiri. Saya tidak tahu bagaimana bisa melakukannya," jelas Phoebe Bruce, yang berasal dari Lake District, Inggris, seperti dilansir Mirror.co.uk, Kamis (23/8/2012).

Phoebe terlahir dengan pinggul dan pergelangan kaki yang diskolasi atau terkilir, serta mewarisi kondisi dari ayahnya Richard, yang memiliki kelainan genetik yang sama, tetapi dalam bentuk yang jauh lebih ringan.

Dalam serangan terburuknya, Phoebe bisa mengalami diskolasi anggota tubuh (terkilir) sebanyak 18 kali dalam satu serangan. Kasus serangan terus meningkat secara dramatis dalam tahun ini.

"Kondisi ini membuat saya sering terluka sehingga dengan mudah menyebabkan jaringan parut yang buruk. Lenganku sebagian dislokasi dan cacat permanen. Saya tidak frustasi tapi sulit memikirkan bagaimana kondisi ini mempengaruhi saya. Saya benar-benar membutuhkan seseorang datang dan membantu saya segera," tutup Phoebe.


Haha,ternyata ada aja ya kawan penyakit kaya gini ;P


Itulah artikel tentang Penyakit Langka yang Bikin Remaja Terkilir 18 Kali dalam Sehari. Mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat bagi kawan semua yang membacanya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tolong Beri Saran dan Komentar ya Kawan...